Cara submit artikel ke search engine google




Cara submit artikel ke search engine google 


Cara submit artikel ke search engine google sangatlah mudah. Dulu saya mempunyai pemikiran bahwa SEO itu hanya permainan kata-kata belaka. Jika artikel yang saya tulis mengandung kata-kata yang banyak dicari orang melalui mesin pencari atau search engine, maka artikel saya akan terindex google secara otomatis, yang akibatnya artikel saya akan mudah ditemukan orang lewat search engine. Pandangan ini memang benar, namun tidak sepenuhnya benar.

Kalau kita menggunakan platform blogspot, memang benar search engine google akan mengindeks artikel kita secara otomatis dalam waktu yang relatif singkat. Namun hal ini tidak berlaku pada mesin pencari atau search engine lain seperti Yahoo dan Bing. Kalau mau artikel kita masuk terindex mereka, kita harus memasukkan sitemap.xml blog kita ke Bing Webmaster Tool atau Yahoo Directory.

Bahkan Google sendiri tidak bisa langsung mengindeks artikel yang berada pada blog baru, meskipun menggunakan platform blogspot. Beberapa kali saya mencoba mengetikkan alamat url blog saya yang baru ke kotak pencarian. Namun yang keluar bukan situs saya, melainkan website orang lain yang tidak ada topic kaitannya sama sekali.

Berdasarkan informasi. Ternyata untuk blog baru, kita memang perlu menggunakan Google Webmaster Tool untuk mendaftarkan alamat artikel blog kita supaya cepat terindex oleh google. Untuk agan agan blogger yang hendak submit artikel ke Google Webmaster Tool, silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini:

1. Kunjungi alamat dibawah ini

https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?q&dq&submit=Tambah+URL

2. Silahkan login atau masuk menggunakan akun blogger agan
3. Masukkan url artikel yang baru kalian posting
4. Kemudian centang pada tulisan ‘I’m not robot’. Lalu tekan submit request.

Cara submit artikel ke search engine google 

5. Selamat tulisan agan agan sudah masuk ke direktori google
6. Untuk mengecek masuk tidaknya, silahkan agan ketikkan alamat lengkap 
    postingan agan di kotak pencarian google. Postingan agan yang baru pasti 
    akan muncul disana.

Demikianlah artikel tentang  cara submit artikel ke mesin pencari google. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memacu semangat blogger pemula untuk tetep menulis. Jika ada yang kurang mohon komentar dikolom komentar ya gan.  :D

Sekian Terima kasih.

Previous
Next Post »